Waktunya Ngeluh

Allah Pelindung
Sumber http://sekapursirih12.blogspot.co.id 

Sering kali aku ngerasa jadi pribadi yang sering ngeluh, terutama memasuki masa kuliah. Tiada hari tanpa ngeluh. Kehabisan uang ngeluh. Ngga bisa memahami materi kuliah, ngeluh. Dicuekin temen, ngeluh. Ngga bisa pulang ke rumah, ngeluh juga. Pokoknya serasa hari-hari nya banyak yang di keluhin. Apalagi kalau punya sahabat deket ya. Tiap hari bakal ngeluh.

Seperti tadi pagi. Karena posisi sekarang lagi di Pare. Gak bisa balik Semarang, sementara nilai di khs ada yang ngga keluar. Tiba-tiba ngereteg di hati. (more…)

Advertisements

Review Film Coco 2017 : Jangan Pernah Melupakan Orang-Orang yang Pernah Hadir dalam Hidup Kita

07-05-10-Coco-logo-600x257

Sebelum pulang kampung menyempatkan buat nonton film coco. Dan ini pertama kalinya nonton film di bioskop. Suasananya enak sih, lebih enak dari pada nonton film di lorong samping sekretariat geofiska xD

Ada bayak film yang bagus dan menarik, tetapi karena telah terbujuk spoiler teman-teman setelah selesai nonton film coco. Akhirnya aku terayu juga buat nonton. (more…)

Menikmati Indahnya Taman Bunga Setiaji di Bandungan

Bandungan 8

Hampir tiga tahun tinggal di Semarang belum banyak tempat wisata yang aku kunjungi, dan akhirnya kemarin baru saja menyempatkan diri untuk berkunjung ke taman bunga di daerah bandungan. Awalnya sedikit khawatir karena kondisi cuaca yang tidak begitu mendukung, hujan yang tidak jelas dan karena ini sudah akhir dari semester bahkan (more…)

Contoh Pengerjaan Laporan Fisika Dasar : Hukum Joule (L2)

Berikut merupakan contoh pengerjaan laporan praktikum untuk judul percobaan Hukum Joule (L2)

Sebelumnya, pengerjaan laporan tersebut belum sepenuhnya benar dan tepat masih banyak yang perlu di perbaiki dan ditelaah ulang kembali.

Terutama untuk adek-adek Fisika UNDIP yang ingin mencontoh boleh-boleh saja, sesuaikan formatnya dan kebali lagi isinya harus ditinjau kembali.

Terimakasih 🙂

semoga bermanfaat

File nya bisa didownload di link berikut

Special Day :D

lets say hamdallah… Alhamdulillah. Akhirnya selesai juga Fisika Kuantum, tapi yang aku seneng bukan selesai dan kelar ujiannya sih tapi lebih ke pemberitahuan timeline yang dimana-mana tempatnya pada cerita dan sharing apa yang mereka rasain tentang bekajar fisika kuantum.

Aneh aja sih sebenernya. kan ini mata kuliah wajib, yang udah dari kemarin pun kita ngerasain susah dan betapa puyengnya belajar si kuantum ini. tapi ya namanya juga mahasiswa ya, kan momennya juga harus update. Begitu juga update gimana rasanya belajar fisika kuantum.

Bukan ini sih tapi special day nya. hihi.  (more…)

Sebuah Perenungan

Passion, assertive, persistence

….. Orang yang punya passion
Pasti dia mengebu-ngebu
DIa assertive, dia berani untuk
Mengemukakan pendapatnya
Berani mengajukan idenya

Mau cerita sih tentang keruwetan pikiran yang sempet aku rasain di pertengahan hingga akhir september ini. Pemikiran ku kacau balau, sumpek ga jelas, terlalu banyak mikirin hal-hal yang nggak perlu di pikirin. Sebenernya. hmm.. pokok nya banyak banget.

Secara umum ada beberapa point yang ngeganggu diri aku sendiri, (more…)

 Sosmed Menyebalkan 

Dibawah pemikiran yang lagi nggak jelas banget dari kemarin. 

Aku nggak tau seberapa sedih atau seberapa keselnya yang aku rasain juga.  Tiba-tiba udah males lagi respon orang-orang, dibilagin gini-gini ngga ada yang ngedengerin.

Sebenernya  aku pun ga pengen kalian perhatiin atau nyoba buat kalian paham pas aku ngetik,  ngirim di grub dalam keadaan seperti apa.  Apa aku lagi sakit,  marah sambil nangis,  beli pulsa paketan malem-malem biar bisa ngehubungin.

Aku cuma pengen kalian baca,  kalian ngasih sedikit… (more…)