Buku

Ketika Mozart Kecil Memainkan Jemarinya – Bagaimana Mencetak Genius yang Bahagia

Posted on Updated on

Genius Bahagia

Okay untuk beberapa post ke depan, aku bakal share tentang buku pas liburan ini aku baca. Ketika Mozart Kecil Memainkan Jemarinya Bagaimana Mencetak Genius yang Bahagia. Bukunya bagus banget, dengan pembahasan yang sitematis dan sedikit banyak bakal ngasih mind set dan sudut pandang baru buat kita. Terutama dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, peningkatan kemampuan. Cocok banget buat kalian yang pengen ngembangin diri, menjadi seorang pendidik bahkan yang pengen menjadikan anaknya expert dalam bidang tertentu.

Dalam buku ini, kita dibawa Read the rest of this entry »

Advertisements

Deliberate Practice Latihan Menjadi Expert

Posted on Updated on

Deliberate Practice.png

Kamu pasti pernah merasa kan, udah belajar tapi nggak paham-paham sama konsep pelajarannya.  Udah belajar tapi nggak ada peningkatan kemampuan sama sekali. Mungkin ada yang salah tuh sama sistem belajarnya.

Diartikel ini bakal ngebahas sistem belajar dengan cara  Deliberate Practice. Dimana Deliberate Practice  Read the rest of this entry »

Setengah Keberjalanan Cosmos

Posted on Updated on

3 Juni lalu, Alhamdulillah telah dilakukan syukuran sekaligus Evaluasi tengah tahun cosmos 2017. cepet banget, udah satu semester keberjalanan cosmos. btw, kemarin pas acaranya entah kenapa aku ngerasa banyak ga enaknya, -ooo- tapi, yaya… -hahaha #nggak jelas.

selama satu semester ini, udah banyak banget aku lalui bareng cosmos, bareng anak PH, bareng patner aku juga .-.

Read the rest of this entry »

Quotes of The Day #7

Posted on Updated on

timeline_20170529_210118

-Seorang anggota tak harus tahu dan merasakan apa yang dilakukan dan dirasakan seorang pemimpin.

Tapi, seorang pemimpin harus bisa merasakan dan tahu apa yang dirasakan anggotanya tanpa harus menunjukan punggung penuh luka memunggungi anggotanya dan digantikan dengan tawa kecil bersahabat-



Selamat ulang tahun Cosmos, semoga yang sedang memegang amanahnya di beri kesabaran, kemudahan dan kekuatan dari Allah buat ngurusin Cosmos :D. buat semua yang lagi megang keluarganya sih, mbuh itu Cosmos, RIC, HM

btw, sebenernya gambarnya ada yang foto aku sendiri -cek fesbuk : Diah Ayu Kinasih :v-