Waktunya Ngeluh

Allah Pelindung
SumberΒ http://sekapursirih12.blogspot.co.idΒ 

Sering kali aku ngerasa jadi pribadi yang sering ngeluh, terutama memasuki masa kuliah. Tiada hari tanpa ngeluh. Kehabisan uang ngeluh. Ngga bisa memahami materi kuliah, ngeluh. Dicuekin temen, ngeluh. Ngga bisa pulang ke rumah, ngeluh juga. Pokoknya serasa hari-hari nya banyak yang di keluhin. Apalagi kalau punya sahabat deket ya. Tiap hari bakal ngeluh.

Seperti tadi pagi. Karena posisi sekarang lagi di Pare. Gak bisa balik Semarang, sementara nilai di khs ada yang ngga keluar. Tiba-tiba ngereteg di hati.

“Ya Robb… kok bisa-bisanya ini loh nilainya ndak mau keluar. IP nya bisa-bisa langsung anjlok. gaswat inih”

dan selagi mikir-mikir begitu pasti ada selenting-selenting dipikiran buat berpikiran buruk ke orang lain. Astagfirullah.

Tapi mengapa manusia punya sifat mengeluh. Kalau mengeluh itu ndak ada gunanya kenapa kok masih bertahan sampai sejauh ini. Kenapa Allah ngga menghilangkan sifat mengeluh dari manusia sendiri.

Kalau difikir-fikir ada point positinya sih ada rasa mengeluh itu. Pertama kita bakal sering-sering menghadap dan berdoa kepada Allah, makin sering inget Allah. Sholat makin khusuk. Doanya makin kenceng. Tapi memang tempat ngeluh terbaik sama Allah, hati jadi tentrem adem.

Kedua, makin deket sama orang. Nah ini nih. haha. Sering curhat sama si miun XD. Maaf ya bang miun. Akhirnya ya jadi keseringan curhat sama abangnya, baik dan di percaya. Idaman anak pramuka. Silaturahmi pun makin terjaga. Tapi kalau mau curhat sama sesama manusia ya harus dibatesin, mana yang boleh mana yang nggak. Terutama sama lawan jenis.

Namun ada positif nya juga sih curhat sama sesama, kalau curhat sama Allah kadang kita nggak ngerasa langsung dapet feedback dari sana. Nggak bisa langsung dapet solusi. Kalau curhatnya sesama manusia, biasanya kita lebih dapet banyak pandangan gambaran yang perlu kita lakuin secara langsung. Kamu pun bisa dapet feedbacknya langsung gitu. ya tapi kek diatas harus difilter juga.

Lho kok saya bikin postingan seperti ini ya.. wkwk ini waktunya ngeluh di blog sepertinya XD

Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung. Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar dari) Allah, mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allah. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.Β (QS Ali Imran 173-174)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s