Menikmati Indahnya Taman Bunga Setiaji di Bandungan

Bandungan 8

Hampir tiga tahun tinggal di Semarang belum banyak tempat wisata yang aku kunjungi, dan akhirnya kemarin baru saja menyempatkan diri untuk berkunjung ke taman bunga di daerah bandungan. Awalnya sedikit khawatir karena kondisi cuaca yang tidak begitu mendukung, hujan yang tidak jelas dan karena ini sudah akhir dari semester bahkan sudah banyak teman yang pulang.

Daerah  bandungan sebenarnya lumayan dekat dengan tempat tinggal ku di tembalang (kosan), karena ada kendaraan aksesnya pun terbilang gampang. Hanya 2 jam perjalanan dari daerah kampus UNDIP tembalang.

Perjalanan Menuju Lokasi

Jalan Bandungan
Sumber : anggianirifani.blogspot.co.id

Seperti yang ku jelaskan tadi, aku tinggal di daerah Tembalang, sebuah daerah di pinggiran kampus Universitas Diponegoro Semarang. Tujuan utama perjalanan kali ini adalah terletak di daerah Bandungan. Untuk mencapainya aku dan temanku akan melewati lembah pegunungan ungaran dan bandungan yang terkenal dingin.

Sepanjang perjalanan melintasi daerah bandungan kita bisa menyaksikan berbagai aktivitas yang mendukung perekonomian masyarakat disana, salah satunya ialah adalah daerah perkebunan sayur dan bunga. Terlihat bahwa mayoritas penduduk disana benar-benar memanfaatkan kondisi perbukitan yang subur untuk dimaksimalkan sebagai lahan pertanian.

Pejalanan nya berkelok-kelok, namun untungnya di sepanjang jalan telah disiap kan pertunjung rambu-rambu untuk menuju kesana. Bahkan kami bisa saja kebingungan jika hanya mengandalkan GPS dari ponsel. Rambu-rambu sangat membantu sekali.

Taman Bunga Setiaji Bandungan

Bandungan 7

Awalnya aku pikir taman bunga di sini seperti pada taman bunga ala-ala eropa yang begitu sampai di sana kita langsung disambut dengan hamparan bunga yang berwarna-warni, tapi konsep yang diusung di sana tidak demikian.

Selepas turun dari motor, kami memasuki area wisata. Biaya tiket masuk tempatnya lumayan terjangkau hanya Rp 7.500,00.- kami sudah bisa menikmati pemandangan disana.

Beberapa foto yang sempat diambil

 

Disini kita bisa menikmati panorama kebun bunga krisan yang berwara warni, anya saja disini berbungganya ngga serentak satu lahan. Tapi dibuat bertahap. Ada yang masih disemai, ada yang udah mulai berbunga, ada yang sudah full berbunga. Tapi memang objek yang paling bagus untuk dilihat adalah ketika bunganya sudah mekar. Cantik. Berwarna-warni.

Biji Bunga Matahari dan Ester

Disana ternyata ada juga petani yang berjualan bunga, baik yang hidup ataupun cuma bunga yang sudah di rangkai. Tapi aku lebih tertarik dengan biji bunga yang dapat di tanam sendiri. Sebelum berangkat memang sudah ada rencana untuk membeli bunga, entah itu yang sudah mekar atau pun yang masih dalam bentuk biji. Jadi ya sudah aku beli saja biji bunganya.

Yang aku dapat biji bunga matahari (Rp 10.000,- untuk 1 wadah) dan bunga ester Rp 15.000,- untuk 1 wadah). Ngga tau itu kemahalan atau tidak yang jelas aku sudah senang sekali.

biji bunga ester
Biji Aster (Nyomot dari Internet)
biji bunga matahari
Biji Bunga Matahari (Nyomot dari Internet juga

Kalau udah gede nanti jadinya begini…

Bandungan 6
Kuncup Bunga Krisan
Bandungan 5
Bunga Matahari
Bandungan 1
Bunga ndak tau apa :p

setelah selasai dari sana pulang, walaupun harus berteduh karena hujan. Hujan nya ga seberapa sih, tapi lagi-lagi kelupaan buat bawa jas hujan.

Dan ya sudah besok-besok kalau mau pergi keluar harus sedia jas hujan terlebih dahulu 😀

Okay, dan begitulah Begitulah sepenggal cerita Perjalananku ke taman setiaji bandungan.

See you again!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s