Cosmos : Physics Goes to School

YI DIGITAL CAMERA

Akhirnya kita cerita lagi tentang Cosmos. Kalau kemarin aku cerita tentang kegiatan cosmos yang  mayoritas cuma jalan-jalan, kali ini tetep sama sih. Tapi bedanya, alhamdulillah kita diberi kesempatan buat main-main sama dedek-dedek emesh. Anak-anak MTs Taqwa Illah. Mayan deket tempatnya, 15 menitan dari Undip. Deket, namun jalannya rada-rada ekstrim. Daerah Sigar Bencah yang jalannya diperbaiki dari beberapa bulan kemarin belum rapi-rapi juga. Tanjakan curam banget plus sering terjadi kecelakaan. Ngeri. Apalagi, kadang lewat situ malam-malem pas lagi ngelesin (aku nggak pengen kek gitu juga sih, nggak ngelesin sampe sana dan malem-malem. semua ini karena ibuk bimbel itu :’)

Kegiatan Physics Goes to School atau biar gampangnya disebut aja pgs, sebenernya bukan kegiatan yang sepenuhnya masuk ke dalam program kerjannya Cosmos. Disini Cosmos ngebantuin acanya anak HMF.

buat kegiatannya kita ngisi bagian pengenalan fisika dan ngajak mereka buat ngelakuin eksperimen sederhana, buat roket dan mainan kertas.

YI DIGITAL CAMERA
Kita prepare dulu sebelum kesana, brefing anak-anak buat persiapannya
YI DIGITAL CAMERA
Pemaparan materi, seperti biasa dari ketua Cosmos. Sayang sekali ada masalah teknis, jadi belum bisa maksimal
YI DIGITAL CAMERA
Temen-temen Cosmos dan HMF yang dateng
YI DIGITAL CAMERA
Kita bikin roket bareng-bareng

Sayang sekali, saat presentasinya ga begitu bagus. Bukan dari pembicaranya, pembicaranya seperti biasa udah bagus. Hihi, serius. Ada beberapa kesalahan teknis dalam acara ini. Mic nya kurang kenceng. LCD nya nggak keliatan, jadi dari belakang anaknya ga jelas apa yang di sampein. Lokasi awal kegiatannya pun ga disini, di Aula Sekolah terus di pindah ke aula pondok. Sehingga pas diawal nya pun sedikit membawa keriwehan untuk panitia. Pengkondisian di dalam acaranya pun perlu di tingkatin buat tahun depan, karena kondisinya begitu akhirnya anak-anaknya ga begitu intrest sama materi yang dibawain pembicara.

YI DIGITAL CAMERA
Ini lagi nyariin PPT sama video yang ga keliatan, lain kali akan lebih bagus lagi semua file terkait presentasi perlu di share ke grub (minimal berupa link lah). njagani insiden semacam ini.

Aku juga kurang sigap, ngelihat kondisi yang semacam itu juga  ngga segera ngoordinir temen-temen buat membaur dan ngarahin adiknya buat merhatiin presentasinya. huehue. Belajar buat lebih tanggap lagi.

Momen paling favorit menurutku, pas kita mulai nerbangin roket-roketan meskipun panasnya nyampe 32 derajat. Tapi anak-anaknya antusias luar biasa :). seneng liatnya.

YI DIGITAL CAMERA
Juara roket kita, Roket Ati-ati. Jauh bet terbangnya si roket 😀

Kemudian ditutup dengan foto bareng, but anak-anaknya udah ga tau kemana pulang semua. Padahal acranya ya belum kelar juga. isshh..

YI DIGITAL CAMERA
Squad Cosmos. Dengan muka kucel dan kumut-kumut habis kepanasan.

Sebagai bonus, nih foto-foto temen-temen cosmos yang ikut acara. Mau upload banyak, tapi gegara fotonya pakai camera (yang habis di coba kemarin) ukuranya jadi gede-gede banget. Harus di kecilin dulu, tapi laptopnya ga kuat. Sayang sekali.

YI DIGITAL CAMERA
In frame : Nana, Suci, Syifa, Novi
YI DIGITAL CAMERA
Tumben Akur :v
YI DIGITAL CAMERA
In frame : Husen, Willy, Mirca
PB040556.JPG
In frame : Wahyu, Fajrul

The last, acara kita di sponshori oleh Frishan Flag Full Cream dan didukung oleh Teh Kotak. hihi.

YI DIGITAL CAMERA

Seneng banget, setidaknya apa yang Aku usulin pas pemilihan ketua cosmos tahun lalu akhirnya terlaksana. Ya walaupun anak Kasifa nya belum gabung 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s