Pas di Bojonegoro : 1.5 Bulan Liburan Semester 4

Posted on Updated on

image10

Alhamdulillah akhirnya aku udah balik lagi ke Semarang. Dari tanggal 5 kemarin sih, dan tanpa aku sadari udah satu bulan setengah kurang lebih ngerayain. Eh liburan di rayain juga yak .-. .

Disini aku cuma pengen cerita sih selama liburan yang panjang lalu aku ngapain aja, aktivitas yang aku lakuin seperti apa. Ya walaupun tiap liburan juga ngelakuin aktivitas itu-itu aja, tapi ini masih layak lah buat di posting di blog. Haha. Itung-itung nyimpen foto yang eman buat di hapus tapi kok menuhin memori aja.

  1. Ngebantuin orang tua

Ya wajar yah, kan udah waktunya liburan. Waktunya Berbirull Walidain sama orang tua. Selama dirumah sering juga bolak-balik kesawah, ya walaupun Cuma maen-maen. Ambil sayuran dong haha :’

IMG_20170714_160127

Pas liburan ini, yang lagi diurusin bapak disawah adalah bawang merah. Nggak tau kenapa bapak seneng nanem bawang merah, padahal hasil panennya nggak seberapa bagus. Sebenernya aku pun udah nggak terlalu seneng juga kalau bapak banyak nanem-nanem tumbuhan bawang kek gitu, dimana bapak nggak bakal fokus buat ngurusinnya. Jadinya panennya bakal nggak maksimal juga. Di musim ini ada 3 lokasi nanem bawangnya, dengan rentang umur  dan luas lahan yang beda-beda. Nah keliatan mulai nggak optimal di urusinnya, apalagi lokasinya rada jauh-jauhan sedangkan bapak ya nggak bisa full di sawah. Terus perawatan buat tanamannya pun riweh banget ditambah penyakitnya macem-macem, apalagi kalau di serang ulat daun. Udah, udah mulai ngabisin uang itu huehue.

  1. Ngaji di Sebelah

Biasanya tiap liburan ikut pengajian dikampung sii, bareng ibuk-ibuk. Semacam Majlis Taklim gitu. Alasan utamanya sih pengen main-main dan nyari hiburan. Ketahuilah liburan 1.5 bulan + itu tak sesingkat 1 jam. Jadinya harus banyak nyari hiburan. Namun sedikit disayangkan, karena jadwal ngajinya jadi siang sekitar jam 2-an, dan ibuk biasanya selo di jam segitu. Akhirnya selama liburan ini aku ga pernah ikut. Cry.

Tapi tenang aja, walaupun aku ga ikut kegitan rutinanya setidaknya aku masih di ajak-ajakin pas kegitan jalan-jalannya. Cihuyy… ini mah kegiatan paling ditunggu.

IMG_20170709_101944IMG_20170709_102024IMG_20170709_102310IMG_20170721_091402IMG_20170721_095704

Jadi ini lagi touring gitu ke makam para Wali ya Allah, hanya di daerah Jawa Timur. Tempatnya lumayan banyak kurang lebih ada 11 tempat yang kita kunjungin, banyak ya. Tapi yang foto ya Cuma disitu. Mau foto-foto ya rombongan jamaahnya cepet-cepet banget jalannya, terus ngejar waktu juga.

  1. Main sama anak-anak

Kalau ini mah penggawea seperti biasanya. Maen sama anak-anak.

Pertama sama adek ku, yang tanpa sadar dia udah kelas 6 SD. Dan dia udh lebih gede, lebih gendut dan tingginya hampir nyelip mbak nya. Sampe baju-bajunya udah pada cingkran dan nggak muat di pakail. Alhasil, baju-baju ku yang udah ga muat jadi milik dia. Mungkin disinilah keuntungan besar seorang adek ya, kalau barang mas atau mbak nya yang masih bagus dan udah ga digunain bisa di ambil ama dia. Sedangkan mbak nya ga mungkin, minta barang adeknya yang udah ga kepakai. Kecuali kalau makanan haha.

Kedua, yey akhirnya ibuk aku punya adek lagi. Lol -_- ga lah yaww. Tapi ada anak tetangga yang entah dari mana datengnya ngikut bude aku. Dia ga mau pulang ke mamah nya, dan diasuh bude hingga menjadi seorangg…

IMG_20170719_151713

Wkwkw. Nggak lah, itu Cuma bercanda.

Ketiga, anak-anak yang lagi semangat-semangat buat ngaji walaupun pas di suruh mangap pas ngaji pada ga mangap-mangap. Disuruh buat ga rame malah kerameannya jadi warbyasahhh ngalahin pasar. Disuruh lerai ga usah berantem, malah pada nangis. Disaat ini lah mungkin  seorang guru bakal murka. Haha. Ya Allah, tapi emang rada pusing juga ngurusin anak-anak macam begini. Tapi mereka lucu sih. Disuruh ngaji ya ngaji, malah curhat-curhat pas di sekolah, sering ngusilin orang :v.

Seneng banget sih rasanya liat mereka pada semangat buat ngaji, soalnya sedikit susah nyari tempat ngaji disini, kadang orang tuanya juga cuek ama anak nya bahkan untuk orang tua yang mau ngajarin anak nya ngaji pun dikit banget. Soalnya orang tuanya belum tentu bisa baca huruf hijaiyah juga L

Oh iya… dulu ngaji aku juga di sini. Jadi kangen masa-masa dulu haha

  1. Nulis

Nulis status, nulis blog –dikit, nulis rada serius di saintif –serius ga ya, coba besok-besok tanya admin. Beberapa tulisan yang rada bagus juga di tulis di blog. Coba scrool-scroll kebawah, kalau mau sih haha.

  1. Baca dan Nonton

Dari tiga buku yang ku bawa pulang kerumah pas liburan ini, hanya 1 buku yang berhasil selesai. Whoaaa, keren kan . ini antara bagus dan nggak sih soalnya ini buku pinjeman dan musti harus dikembaliin pas masuk kuliah nanti, sedangkan ini saja belum kelar. Kemudian buat ngelanjut ngebacanya kok juga udah mulai berkurang semangatnya. Maafkan teman-teman kuhhh.

Nonton. Awalnya aku pengen ngelarin Goblin. Filmnya udah adaluarsa da ngehits lagi alias ini udah kelamaan buat di tonton. Tapi apadaya aku juga pengen ngerti yang kemarin film ngehits itu huehue.  Tapi begitu masuk episode ke 6, filmnya udah mulai mellow dan bikin eneg. Akhirnya selesai sudah film ga dilanjutin.

Kemudian karena aku ngopi video zenius Education, acara nonton-nontonya di alihin kesitu. Dan wihh emang bagus bangett. Haha. Nyambung sama buku yang ku baca. Menarik.

Ya kek gitu sih liburan aku,menarik nggak* wkkwkw nggak yaa :v

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s