Tawangsari : Boyolali

Posted on Updated on

bersama PH cosmos kemarin, sempat survei ke daerah Tawangsari- Boyolali untuk beberapa kegiatan yang bakal di garap Cosmos. ini first time jalan-jalan ke boyolali juga sih, setelah tiap pulang cuma lewat-lewat tok.

 sebenernya disana kita cuma pengen mengamati keadaan desa disana, awalnya kita ke bu Kepala desa. kemudian yang lainnya bisa di simk di foto-foto dibawah

Tawangsari #1_170610_0109
pom besin daerah salatiga, pas ban motornya lagi kempes

Tawangsari #1_170610_0071
Rumah ibu kepala desa, yang orang nya kreatif dan mengayomi warganya —bener atau nggak* wkwk saya yo nggak tahu, kata warganya sih

 

Tempat kedua yang kita kunjungi, Peternakan Burung Puyuh. bapak yang punya peternakannya -yang pakai baju biru-, beliau udah 13 tahun ngelola peternakannya, bisnis peternakannya. bapaknya open minded banget sama orang, banyak inovasi yang udah dilakuin ama bapaknya juga.

 

selanjutnya, tempat budidaya buah naga dan tempat pengolahan sampah, kkwkw tapi yang buat budidaya buah naganya nggak di foto. itu yang buat pengelolaan limbah rumah tangga, limbah organiknya mau di jadiin pupuk kompos. disini bagus banget, rasanya semuanya mau di optimalin, di manfaatin buat masyarakatnya sendiri. di sampingnya tempat ini mau di bangun kandang ternak –buat sapi perah— kemudian kotoran sapinya di jadiin etanol buat pembangkit listrik.

 

tempat pembuatan krupuk karak non borak -yang bener ini borak apa boraks wwkwk-

 

kemarin sepet nyoba-nyoba juga sih, haha :v mbuh hasil e kayak gimana


—ini postingan buat naruh foto aja sih, biar rada berkesan gitu perjalanannnya.

mungkin di postingan selanjutya, sedikit ngulas tentang masyarakat disana :’



tambahan lain :v … yang lain-lainnya lagi di upload nyusul 😀

167889

Tawangsari #1_170610_0010

Advertisements

3 thoughts on “Tawangsari : Boyolali

    Nakata VIII said:
    10 June 2017 at 2:41 pm

    ciee,,, yang jalan-jalan 🙂

    Like

    Nakata VIII said:
    11 June 2017 at 12:14 pm

    Alhamdulillah 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s