Puding Naga, Rasa Sunlight

Posted on Updated on

puding-1

akhir-akhir ini aku sempet ngadain beberapa percobaan, tapi ngga percobaan fisika. haha… cuma nyampur, nyampur bahan terus di panasin. aku masak-masak ceritanya.-walau ga pinter-pinter banget, wkwkkw ala kadarnya- belajar sih lebih tepatnya.

sekarang juga mulai ngurangin beli jajanan atau beli makan di warung, ya karena mau ngirit duit Bidik Misi cepet banget habisnya huhu  mau belajar itu tadi. dan ngerasa aja semenjak aku masak di kost, ibu dan bapak ku pun jadi lebih seneng, nggak tau seneng nya seberapa. cuma tiap kali nelpon, ada aja nyinggung begitu-begituan. -btw, bapak ku nanti kesemarang loh!, padahal anaknya masih belum kangen. #belum kangen, tapi sering galau pengen ketemu orang tuanya. hiks-

Puding Naga

20170224_161702.jpg

jadi langkah-langkah bikin nya begini

  • Bahan
    puding buah naga merah
    – agar-agar nutrijel plain 1 bungkus
    – air 450 ml
    – buah naga merah, separuh aja udah cukup
    – gula pasir secukupnyaPuding Susu
    – puding susu nutrijel strowbarry 1 bungkus
    – air 500 ml
  • Cara Membuat

    – terlebih dahulu kita buat puding buah naganya, caranya
    1. masukan semua bahan (agar-agar, air dan gula pasir) ke dalam panci, kemudian di masak dengan api sedang. masak hingga mendidih
    2. sambil menunggu mendidih, jangan lupa di aduk-aduk agar semua bahan tercampur merata
    3. setelah mendidih masukan buah naga nya (sebelum di masukan, buah naganya di kerok dulu pakai sendok) kemudian aduk lagi hingga merata
    4. Tuang ke dalam cetakan, tunggu sampai mengeras (padet)

    – kemudian masak puding susunya
    1. masukan semua bahan-bahan, kemudian di masak dengan api sedang hingga mendidih
    2. setelah mendidih, tuangkan ke atas cetakan tadi
    3. kemudian diamkan, tunggu hingga padetDan pudingnya siap di nikmatin…

    pudinggambar jadinya bisa di lihat di atas ya, cantik warnanya merah-sama pink hihi.



Nah, gampang banget kan yak. dari step-step yang aku lakuin itu udah bener, rasanya udah lumayan lah ya. but, ada salah satu kecerobohan yang aku lakuin kemarin. aku buat  di dua tempat, -tempat buat naruh jadinya- satu di wadah yang luamayan gede dan satunya di tempat yang sedang.

yang di wadah besar, baik-baik aja. pas di wadah sedangnya, aku rada curiga. pas di tuangin adonannya ke wadah, aku sempet nyium-nyium bau sunlight gitu -ngertikan ya sunlight, ya sip! sabun cuci piring- aku aku mikirnya ini dari wadahnya, kemudian di bilas lagi. semmpet di ciumin juga sih tempatnya, baunya ga terlalu menyengat dan bisa ilang lah.  tapi ternyata, pas udah rada mateng, aku cium lagi baunya dan ternyata nggak ilang.

tapi ya tak biarin aja sih, kemudian di tinggal berangkat kuliah. – matkulnya Termodinamika .-. kelas bu Ainie- habis pulang kuliah, aku cek lagi ternyata baunya masih sunlight, karena masih ga percaya baunya aku nyoba nyicip-nyicip dikit. pertama dari air, yang biasanya di bagian atasnya. mmm… pait -sunlight = basa = pait-, dan masih ga percaya, terus ambil 1 sendok dan wew :3 rasanya kayak makan sabun, ada suasana busa-busanya gitu.

akhirnya yang  rasa sunlight, di buang. aku nggak mau ngeracunin diri sendiri dan orang lain, wkkwkw. saat wadahnya di cuci, juga masih berbusa. ini menandakan, pas malem buatnya aku masih kurang teliti dan belum bersih ngebersihin tempatnya.

tapiii…
yang jadi, lumayan lah. kurang manis bagi yang suka maniis, tapi ya buat aku standart lah wkkwk.



resepnya boleh di coba, yang insiden itu murni dari kecelakaan saya haha

nihh foto-fotonya, kan pas di makan kemarin ada yang jatuh. semutnya pada suka :*

3 thoughts on “Puding Naga, Rasa Sunlight

    Amy Sugiati said:
    25 February 2017 at 4:11 pm

    masyaallah, makasih dek resepnya.
    jadi pengen nyobaaa 😀

    Like

      Diah Ayu Suci Kinasih responded:
      26 February 2017 at 8:18 am

      Oke mbak, silahkan mencoba 🙂
      Kalau udah jadi, bagi-bagi ya mbak hihi

      Like

        Amy Sugiati said:
        26 February 2017 at 2:34 pm

        siiip 😀

        ditunggu resep2nya lagi ya dek, kalau bisa resep healthy food dari jurnal gizi wkwk 😀

        Like

Leave a Reply

