Temu Perdana Astrofisika 2016

Posted on Updated on

temu-perdana-081016_8855
sumber : Dokumen Pribadi penerbit. pas selesai diskusi, yang dateng 9 orang. dari paling kiri Mahendra, willy, inaya, wuni, saya (Diah) , Ana, Rizka, Triana satu lagi yang ngefoto Fajrul dari Fisika 2015 semua. sebenernya total anggota resminya ada 18 orang , but masih sibuk mikir UTS dan ada kendala yang lain-lain nggak bisa ikut. 

Alhamdulillah kemarin malem, Sabtu 08 Oktober 2016 dai Taman BRI FSM UNDIP . telah sukses -walaupun nggak sukses-sukses amat sih- acara Temu Perdana Astrofisika UNDIP 2016. bertepatan dengan InOMN 2016.

rencana awal, kita mau pengamatan bulan kan momentnya pas juga. tetapi, karena keterbatasan alat, kondisi cuaca akhirnya kita cuma makan-makan dan diskusi-diskusi. ya, biar ada kejelasa gitu tentang masa depan kita bersama -Astrofisika- nya, lebih terorganisir dan lebih sip lagi buat kedepannya.-

ya.. saya dan teman-teman memohon doa, kritik dan sarannya buat forum ini. seenggaknya, toh pada akhirnya nggak bisa jadi KS (Kelompok Studi) atau pun biro jurusan -terlalu ngarep banget nih kayaknya- kita bisa aktif buat bikin forum diskusi dan bermanfaat bagi temen-temen fisika UNDIP yang lain. dan untuk kegiatannya juga bakal konsisten nantinya, berdasarkan pengalaman saya, biasanya grub atau forum cuma ramai pas awal-awal di bentuk. kemudian, saat udah lamaa grub atau forumnya malah ngilang nggak jelas kemana. walaupun masih banyak kendala di dalam kepengurusannya.

untuk saat ini, kendala yang agak jadi masalah di forum adalah alat. kami masih belum punya alat-alat standar buat pengamata, misal teropong. untuk beli teropong pun  harganya juga lumayan mahal. dan tahu sendiri untuk masalah uang dan dana mahasiswa itu agak sensitif banget…. ya tapi sedang diusahakan .

semagat astrofisika, kayaknya kita bakal lebih keren dari cosmos deh. wkwkwkkw….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s