Mahasiswa Biasa di Kampus Biasa

Posted on Updated on

mahasiswa biasa di kampus biasa.jpg
pamflet penerimaan mahasiswa baru UGM 2015

Gambar diatas merupakan salah satu  pamflet dalam ajang pesta sambut mahasiswa baru yang biasanya di buat oleh panitia penyambutan maba. Untuk pamflet terebut, dapat dilihat dari almamater dan tempat yang sepertinnya sudah sangat familiar bagi masyarakat. Yap! Universitas Gajah Mada (UGM), saya bukan anak UGM namun saya sangat terinspirasi melalui gambar tersebut.

Kembali lagi kemasa lalu saya, ya yang bisa dibilang agak ngenes karena di tolak banyak PTN. Kemudian akhirnya saya diterima oleh UNDIP. Pas awal-awal di UNDIP, saya banyak mengalami kegalauan dan kekesalan yang luar biasa. Padahal ini juga gara-gara sifat saya yang susah banget buat move on dari hal-hal yang menjadi ambisi saya.

Gagal  move on pun ternyata nggak seminggu dua minggu kelar, hampir selama 3 bulan saya mboh iya mboh enggak menjalani rutinitas saya sebagai seorang mahasiswa yang nggak punya tujuan buat kuliah. Saya menjalani kuliah pun juga serasa lontang-lantung saja, menjalani ODM (Orientasi Diponegoro Muda, nama Ospek di UNDIP) juga nggak menjiwai banget. Padahal pas waktu-waktu itu seru banget dan nggak bakal terulamg lagi seumur menjadi mahasiswa.

Beberapa bulan kemudian saya nemu gambar diatas, sebenernya nggak sengaja juga nemuinnya. Gambar tersebut sera ajaib muncul di beranda Facebook saya, kemudian pas saya baca. Waw.. bagus dan membuat saya merasa deg. Ea..

“selamat datang mahasiswa biasa di kampus yang biasa-biasa saja”

Simpel tapi pas dilihat gambarnya secara jelas, hmm… kalem dan penuh arti. –bisa anda simpulkan sendiri lah- hehe. Yang saya simpulkan dari gambar tersebut sebagai seorang mahasiswa janganlah sombong dan merasa lebih hebat karena memperoleh almamater yang sudah hebat. Tetep kalem dan rendah hati. Karena yang namanya almamater menurut saya itu juga merupakan bagian dari rencana Allah. Kalau ditanya siapa  yang mau ditempatkan ke universitas yang dinilai kurang.

Blog sederhana ini pun terbuat gara-gara sentilan ajaib dari gambar tersebut. Dapat dilihat dari judul blog saya ini, terinpirasi dari gambar ini. ya saya mau jadi mahasiswa biasa, mahasiswa yang  biasa mengerjakan pekerjaan mahasiswa, biasa aktif berorganisasi, biasa aktif dalam kegiatan akademik, biasa beribadah kepada Allah. Pokoknya saya sangat berterimakasih sama abang atau embak yang membuat gambar tersebut. Sangat menginspirasi J

Leave a Reply

