Kantung Mata

Posted on Updated on

“Mbak , kenapa anak kuliahan punya kantung mata-an?”

“Loh iya toh haha… kayak nya sih iya dek. Tapi asal kamu tahu aja dek kantung mata seperti ini memang lagi nge-trend buat anak kulihan. Dan untuk memunculkan kantung mata ini juga nggak tiba-tiba muncul secara otodidiak. Kami sebagai anak kuliahan harus ngelembur tugas dan laporan yang bertumpuk-tumpuk setiap malam untuk menghasilkan kantong mata yang indah dan cantik ini. wkwkwk”

Ya begitulah salah satu pertanyaan diantara banyak pertanyaan singkat selesai sholat terawih di Masjid Darussalam deket rumah. Sebenernya saya nggak jawab, semacam kayak gitu. Dan itu Cuma yang ada di benak saya. Tapi coba deh para mahasiswa kita berfikir dan menilai kantung mata kita.

Kantung mata biasanya di tandai dengan munculnya lipatan-lipatan berwarna gelap, kadang hitam. Semakin hitam dan semakin bertumpuk-tumpuk berarti membuktikan semakin parah atau bahkan ada yang ngomong semakin cantik kantung matanya. Katung mata ini biasanya terbentuk karena tubuh yang kelelahan di paksa untuk mengerjakan sesuatu secara terus menerus, mata ngantuk dengan kondisi yang lelah dan kurang tidur akan mempercepat pembentukan kantung mata.

Dalam dunia kampus kejadian semacam ini pun nampaknya juga menjadi hal yang lumrah, dan kadang juga jadi bahan ejekan antar temen. Terutama untuk mahasiswa dengan jurusan yang lumayan berat seperti anak Teknik, Murni dan kedokteran yang terkenal suka ngelembur dan terlalu banyak tugas. Namun ada juga sih mahasiswa yang berasal dari jurusan biasa saja namun kantung matanya juga sekarung, gara-gara suka nge-game.

Kalau saya mah jangan di tanya kantung matanya kayak apa, udah mata nggak bisa melek saking kecilnya ditambah nggak pernah tidur sore bangun pagi, alhasil kantung matanya juga gede sampai kadang kayak orang yang lagi tidur -_-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s