Month: July 2016

Proyek Mega Server-Nya Allah [Lanjutan…]

Posted on Updated on

Akhir-akhir ini nampaknya selalu sibuk temen-temen apalagi kakak tingkat yang membahas mengenai jodoh, bukan jodoh sih . tapi apa ya, masalahnya anak-anak sangat suka membicarakan hal terkait dengan cinta-cintaan. Dan tak jarang orang meng-konotasikan tersebut sebagai acuan untuk menjudge seseorang bahwa seseorang tersebut sudah ingin “Menikah”. Read the rest of this entry »

Targetan Bulan Ramadhan

Posted on Updated on

Sekarang sudah H-4 hari lebaran. Begitu cepatnya kita akan meninggalkan bulan penuh berkah ini. terutama buat anak kostan bulan ini memang bulan yang amat penuh berkah, banyak takjil dan buka puasa gratis di masjid-masjid deket kampus. Buat ngehemat jatah bulanan, sekalian belajar agama lewat pengajian rutin. Hehe… tapi tujuan awalnya tentunya buat :v –buat yang baik-baik lah-. Read the rest of this entry »

Kantung Mata

Posted on Updated on

“Mbak , kenapa anak kuliahan punya kantung mata-an?”

“Loh iya toh haha… kayak nya sih iya dek. Tapi asal kamu tahu aja dek kantung mata seperti ini memang lagi nge-trend buat anak kulihan. Dan untuk memunculkan kantung mata ini juga nggak tiba-tiba muncul secara otodidiak. Kami sebagai anak kuliahan harus ngelembur tugas dan laporan yang bertumpuk-tumpuk setiap malam untuk menghasilkan kantong mata yang indah dan cantik ini. wkwkwk”
Read the rest of this entry »

Matematika Dasar II “C”

Posted on Updated on

Hariini sungguh tidak terduga baru rasanya tadi pagi saya ingin ke warnet untuk melihat hasi dari UAS. Tapi akhirnya juga tak jadi. Baru saja tadi pukul 19.12 WIB dapet sms dari fatkhiya. Katanya “suci.. nilaimu yang udah keluar. Fisling kamu A, olahraga kamu A, matdas kamu dapat C, meteorologi dapet B. Nilai matdas jelek2 ci..bayak yang dapet C, D, E” pesan singkat yang mendadak membuat orang susah tidur. Hadeh, kenapa juga matdas harus dapet C?. Mau-tak-mau aku harus mengulang semester-semester depannya. 3 sks lagi. Bagaimana nasib IPK ku nanti?. Apalagi meteorologi hanya dapat B, bisa-bisanya… oh, maaf Fatkhiya belum bisa membalas. Besok ya balasannya sekalian beli pulsa beli kuota internet juga. Terimakasih info yang nggak bisa bikin orang tidur ini.

Pararel Universe

Posted on Updated on

Bagaimana konsep pararel universe itu sendiri? Sepertinya jika di logika konsep dari adanya pararel universe ini memang banar-benar ada. Dunia dan kehidupannya memang tidak sesederhanan yang kita fikirkan, mereka kompleks sangat kompleks. Aku juga baru berfikir mengenai hal ini, karena kemarin- ini juga sebuah rekor untukku-membaca buku 450-an halaman hanya sehari. Padahal biasanya sampai berhari-hari. Tapi ini bukan karena cepat tidaknya, namun lebih-lebih karena buku ini begitu menarik. Ya karena tadi, pararel universe. Read the rest of this entry »

Diskusi Buka Puasa

Posted on Updated on

Hari ke-18 bulan puasa. Betapa enaknya bulan puasa di rumah. Berbuka dengan seluruh keluarga. Aku, Ayah, Ibu dan juga Adek kecil ku yang menyebalkan ini. seperti biasa topik yang selalu ayah ibu dan kami bahas dalam acara buka puasa, teman-teman yang mau menikah, degradasi moral yang terjadi di SMP-SMK sekitar rumah dan pergaulan bebas yang kian marak terjadi di sekitar daerahku.

Miris sekali bukan melihat daerah yang ndeso dan jauh dari peradaban kondisi lingkungannya malah jauh seperti ini. Serasa sulit untuk dipercaya, baru sekitar 4 tahun lalu Saya memilih untuk meninggalkan kehidupan kampung ini. meninggalkan kampung yang terkenal indah, dengan anak-anaknya masih memiliki cita-cita murni yang tulus. Tulus mencari pendidikan dan mengembangkan daerah tercinta mereka. Selayaknya teman-teman seperjuangan yang alhamdulillahnya juga sampai saat ini masih bersih kukuh memegang niatan murni itu. (Dhimas Agung – teknik kimia UPN, Nasichin- Teknik Informatika UB, Ardhia Dewi- Sastra Inggris UNSANT, Vida Seanita- FKH UNAIR, Olifia P – Teknik Informatika UNRIYO) dan masih banyak lagi teman-teman yang masih belum saya sebutkan diatas. Teman-teman yang mempunyai semangat juang tinggi. Walaupun, memang mereka dari awal sudah mempunyai harapan besar untuk mengenyam pendidikan tingga, dari segi . keluarga pun sangat mendukung. Anak Guru, anak penjabat. Berbeda dengan kami yang hanya anak petani. Ah… tapi apalah semua itu. toh kalau sudah masuk kedalam ranah Perguruan Tinggi pun sudah tidak ada clusterisasi di antara kami semua.

Kembali lagi dengan keadaan awal, banyak sekali kejadian yang mengejutkan di sekitar lingkungan keluarga kami. Bayangkan saja anak-anak seusia belasan tahun, anak SMP kelas VIII malah sudah mabuk-mabukan cewek lagi, anak-anak SMP-SMK malah sering merokok, bahkan terperosok kedalam pergaulan bebas dimana-mana. Ada apa dengan lingkungan yang semacam ini, desa yang indah jauh dari efek westernisasi dan dampak negatif dari globalisasiini. Kalau dianalisis mayoritas disini memang sudah melek akan adanya dunia pendidikan, tapi kalau di tinjau ulang pun justru orang tua terhadap anak, penjagaannya masih sangsat kurang. contoh saja kasus si anak SMP yang mabuk-mabukan tadi, bilamana orang tuannya dapat mem-protect anaknya dengan benar dan hati-hati. Anak-anak mereka pun nggak bakal sampai kebabalasan seperti ini. apalagi kalau kebiasaan buruk itu selalu di lakukan, ya jelas dan wajar saja pergaulan bebas terjadi di mana-mana.

Ah.. sungguh mengkhawatirkan.

Kamis,tanggal ke dua puluh tiga bulan juni