Maafkan Saya, Yang Selalu Buat Khawatir

Posted on Updated on

Hari ini saya rada nggak badan, hal tersebut berawal ketika bangun sahur tadi pagi. Yang saya rasakan perut saya sakit sekali. Dan sakitnya nggak kayak biasanya, sakitnya seperti menusuk-nusuk ke seluruh perut. Perih dan tak terelak-kan. Biasanya saya wongnya nggak terlalu masalah kalau lagi sakit, kuat nahan sakitnya. Tapi kali ini sakitnya luar biasa. Saya hanya mengira-ngira bagian mana yang sakit ini, di usus, lambung atau di bagian mana.t Coba aja kalau saya anak Biologi atau yang paham tentang medis mungkin saya bisa menerka-nerka cari solusi. dan sepertinya ini juga efek dari beberapa hari yang lalu gara-gara pola makan yang kurang terjaga. kurang makan makanan yang berkuah, kurang minum air putih. apalagi saat ini sedang bulan puasa tiap hari  di genjor dengan minuman yang Manis-manis. tetapi banyak mengandung bahaya, entah itu si mbak yang bikin minumannya tidak pakai gula murni, atau mungkin menggunakan pemanis buatan. aspartam barang kali.

Kira-kira sejam setelah saya bangun, nampaknya saya udah nggak kuat lagi dengan keadaan menahan sakit yang seperti itu.  pikiran saya sudah kemana-mana, dan juga nggak nyari-nyari obat di almari. padahal biasanya sudah siap dalam keadaan genting semacam ini.  “weh wong cuman loro kayak ngene wis lorone masyaalah, nah ki opo maneh nek wong ngelair no mesti luwih loro.” Saya mulai pikir aneh-aneh. Bahkan selain itu saya terbesit kalau bagaimana hariini saya meninggal, dengan keadaan sendirian didalam kamar kostan yang nggak ada temennya. Nangis terus lah akhirnya. Kemudian saking takutnya saya cepet-cepet telepon orang tua, nah kayak nya salah saya disini juga kok tiba-tiba ngehubungi orang tua padahal ada bude yang di ungaran.  Otomatis orang tua saya panik dan kaget gara-gara saya. Saya yang telepon sambil nangis dan akhirnya ayah ibuk saya jadi ketakutan.

Pagi hari tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Bude sama pakde langsung terjun dari ungaran, padahal udah saya bilang nggak usah repot-repot. Eh, akhirnya semua orang jadi khawatir sama saya. Parahnya lagi. Emboh ini kenapa saya hariini cetek banget pemikirannya. Saya juga sms mbak mur (Sri Muryani-Fisika 2014), mbak mur RSND biasanya buka jam berapa. Nanti mbak mur bisa nggak nganterin aku ke RSND?”  hedeh somplak banget saya, hihi. Semua orang khawatir dan panik, saya jug apanik setengah mati. karena saya takut kenapa-kenapa, saya takut mati. saya takut diambil. Padahal kodrat seorang manusia adalah menyerahkan segala urusannya baik hidup atau pun matinya hanya untuk Allah. Namun saya belum siap, saya masih banyak dosa dan belum sempat membahagiakan kedua orang tua sayaa.

Di hariini juga ada LPJ (Laporan pertanggung Jawaban) tengah tahun dari MADANI. Saya yang sekarang jadi Sekretaris BSO Ketakmiran. Harus bikin LPJ yang dari Departmen namun saya nggak kuat ngapa-ngapain. Akhirnya saya kebagian buat ngurus daftar absensi dan resume hasil syuro depatment. Itupun hasilnya nggak baik-baik amat, ada beberapa catatan dan absensi yang hilang. Astagfirullah betapa teledornya saya, kenapa bisa-bisa sepertiini. Entah gimana tanggapan temen-temen ketakmiran kesaya, saya juga sudah berusaha semaksimal mungin mengerjakannya. Belum maksimal deh, ditambah keadaan tubuh yang nggak bisa di paksa kayak gini. Akhirnya Buku syuro dan Absensi nya saya kasihkan ke mbak mur, kemudian ngambil surat DPC dan buku di tempat willy (Ahmad Willyanto Mashudi – Fisika 2015) sekitar jam 08.00 WIB. Melelahkan dan akhirnya saya pulang ke kostan, saya dapet buku bagus bat di baca . buku miliknya pak Pramoedya Ananta Toer – BUMI MANUSIA-. Setelah itu istirahat yang cukup, seharian penuh dikostan sambil baca buku yang dari kang irul (Fajrul Falah – Fisika 2015) yang kemarin aku pinjem HABIS GALAU TERBIT LAH MOVE ON. Dan menarik sekali. Terlebih hariini dapet telpon hampir enam kali dari ibuk bapak.

Maaf kan anakmu yang selalu membuat kalian khawatir.

Leave a Reply

