Kehidupan Awal Bulan yang Berbeda…

Posted on Updated on

Sebenarnya kehidupan saya di UNDIP anat sangat sama dan terlihat tiada hari yang berbeda, dari hari-hari sebelumnya. ya cuma kuliah, belajar, baca buku, makan, motoran (berangkat ngampus) atau cuma sekedar main-main nggak jelas sama temen. untuk masalah konsumsi sehari-hari pun sewajarnya saja.

so, biasa banget bukan. kalau di pikir-pikir iya juga, dengan pola hidup yang seperti itu dapat dipastikan pengeluaran uang saya juga nggak banyak-banyak buanget dibandingkan anak-anak yang sering hangout dan makan di cafe atau restaurant ternama (hehe… ditembalang ada gak ya). tapi entah kenapa di awal bulan ini saya merasa sangat teristimewa, dalam tanda kutip  dalam awal bulan ini pemasukan saya seret sekali. padahal sudah dapet kiriman dari orang tua, tetapi uang nya juga belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai uang Bidik Misi cair. padahal uang bidik misi (untuk saat ini) merupakan pemasokan utama bagi saya. (insyaalah, mulai dari semester depan saya berusaha cari kerja atau buka usaha sendiri “mungkin jadi guru les privat atau danusan di kampus”). ya pokoknya melakukan yang bisa saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan selama kuliah di UNDIP.

akhir-akhir ini, walaupun kemarin-kemarin saya juga sudah ngerasa. saya malu kalau harus meminta uang terus-terusan sama orang tua. karena ya tau lah orang tua saya sudah bersusah payah dirumah buat mencukupi kebutuhan hidup dirumah, belum lagi di potong uang untuk ngekos. nah masak saya yo masih mau minta buat biaya konsumsi selama kuliah. ya malu kan. apalagi saya juga sudah dapet jatah beasiswa dari pemerintah yang lumayan. tambah malu lagi saya, bukan malu sama orang tua tapi malu sama diri saya sendiri.

2 thoughts on “Kehidupan Awal Bulan yang Berbeda…

    Nakata VII said:
    13 June 2016 at 8:29 am

    terkadang memang mempunyai pemikiran seperti itu. Namun pada akhirnya ya …… 🙂

    Like

Leave a Reply

