Month: June 2016

Kurang Peka? Banget

Posted on Updated on

peka itu sebenarnya apa? apakah hanya sebatas ciri-ciri makhluk hidup “peka terhadap rangsangan”  yang menyebabkan makhluk hidupnya menanggapi rangsang tersebut dengan suatu tindakan, adaptasi atau apalah yang suka di terangkan oleh Ustadzah di sekolah dulu. atau mungkin “peka” yang merupakan salah satu devisi di BEM UNDIP “Penalaran dan Keilmuan -PEKA”  Read the rest of this entry »

Advertisements

Maafkan Saya, Yang Selalu Buat Khawatir

Posted on Updated on

Hari ini saya rada nggak badan, hal tersebut berawal ketika bangun sahur tadi pagi. Yang saya rasakan perut saya sakit sekali. Dan sakitnya nggak kayak biasanya, sakitnya seperti menusuk-nusuk ke seluruh perut. Perih dan tak terelak-kan. Biasanya saya wongnya nggak terlalu masalah kalau lagi sakit, kuat nahan sakitnya. Tapi kali ini sakitnya luar biasa. Saya hanya mengira-ngira bagian mana yang sakit ini, di usus, lambung atau di bagian mana.t Coba aja kalau saya anak Biologi atau yang paham tentang medis mungkin saya bisa menerka-nerka cari solusi. dan sepertinya ini juga efek dari beberapa hari yang lalu gara-gara pola makan yang kurang terjaga. kurang makan makanan yang berkuah, kurang minum air putih. apalagi saat ini sedang bulan puasa tiap hari  di genjor dengan minuman yang Manis-manis. tetapi banyak mengandung bahaya, entah itu si mbak yang bikin minumannya tidak pakai gula murni, atau mungkin menggunakan pemanis buatan. aspartam barang kali. Read the rest of this entry »

Toh Hanya Sebutir Mutiara

Posted on Updated on

unduhan
Apakah mampu menjadi sebutir mutiara, ah sudah jika iya berarti aku adalah orang yang beruntung 🙂

kemarin, gara-gara sangkak-sangkaan ujung-ujungnya, kami sering berdebat dan berdisusi. apalagi si Duwi (Dwi Irawan Fisika 2015) selalu mengatai hal yang tidak-tidak padaku dan Fatkhiya (Fatkhiyatus Saadah Fisika 2015) walaupun kata-katanya halus, tetapi serasa menyindir. (just kidding padahal) dan kita bertiga juga tahu akan hal itu.

kemudia, sii fatkhiya membalas kepada sii Duwi, iya cik, kita mah apa atuh hanya sebutir mutiara”. kata-katanya simpel, tapi ada hal yang membuat saya berfikir. “kita hanya sebutir mutiara”  bukan kah sebutir mutiara pun itu sangat berharga, dia cantik sulit dicari, sulit didapat. kalau di jual juga lumayan mahal. apakah ini tidak terlalu berlebihan, apalagi itu kalimat untuk ku juga.

sebutir mutiara…. sebutir mutiara yang jadi balasan diantara diskusi kita. tidak kurang dan tidak lebih.

 

Kisah Masa SMA

Posted on Updated on

Sebenernya saya nggak terlalu punya banyak cerita tentang masa-masa SMA, yang katanya masa yang paling indah. karena masa-masa SMA saya dipenuhi dengan masa-masa perjuangan “perjuangan yang memang fokus, fokus banget malah. buat belajar” sehingga nggak ada romansa-romansa penuh cinta didalam nya. hal tersebut didukung dengan sistem sekolah SMA dulu. Read the rest of this entry »

Panitia Baca Puisi

Posted on Updated on

orang yang belum bisa bikin puisi, atau baca puisi pun bisa jadi panita baca pusi. lebih tepatnya panitia ROC (Ramadhan on campus) sebagai Penangung Jawab Lomba cipta dan baca puisi. hehe… just jadi panitia yang ngelihatin dan mengkoordinir pesertanya aja. nggak jadi yang membaca dan membuat puisinya. Read the rest of this entry »

Bensin dan Emosi

Posted on

12 Juni 2016. catatan yang belum sempat untuk dicatat lagi… walau catatan yang terasa tidak begitu penting

sekarang bulan puasa, semua orang pun tahu. Diah pun tahu sekarang bulan puasa. Dibulan ini orang banyak berbuat baik, dan Diah pun tahu juga. di bulan ini banyak orang yang mudah memberi, dan sekali lagi Diah juga tahu hal itu. yang Read the rest of this entry »