Sistem Baru Parkiran FSM

Posted on Updated on

Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini mulai tergantinya sistem parkir di lingkungan kampus fakultas sains dan matematika ini. Pembaruan ini terlihat dari sistem masuk kedalam parkiran kampusnya, kalau dulu kamu bisa nyelonong seenaknya masuk ke kampus. Nah sekarang kamu harus ngambil tiket terlebih dahulu, tiket terebut berupa kartu dengan nomer yang acak. Hal ini di lakukan sebagai dampak dari maraknya pembegalan dan pencurian motor di lingkungan kampus. Tetapi apakah hal tersebut sudah cukup efektif?

Beberapa lalu di salah satu postingan akun sosial media milik   anggota BEM Fakultas Sains dan Matematika . Atas nama oliver. Saya belum tahu yang mana sih namanya kak oliver ini. Tapi kemarin orang sempat mengkritisi hal tersebut. Sebagai seorang mahasiswa Fsm saya sih setuju saja dengan kebijakan yang demikian. Supaya satpam-satpam nya juga nggak terlihat nganggur dan kurang kerjaan. Tapi ada beberapa hal yang kurang disipkan, sehingga cara ini oleh sebagian mahasiswa dianggap kurang matang. Seperti penempatan tempat pengambialn kartunyahanya di pos satpam bagian belakang. sedangkan  pos satpam samping dekanat depan malah nggak di kasih tempat pengambilan kartunya. Padahal sebagai seorang mahasiswa yang lagi aktif-aktifnya ikut  berorganisasi seperti saya ini, biasanya melangsungkan rapat pagi sebelum jam enam dan jam enam gerbang bagian belakang juga belum di buka. Akhirnya saya masuk lewat depan. ya lantas waktu keluar dari parkiran pun, saya di pinggirkan oleh pak satpan yang keluar karena tidak mempunyai kartu parkiran. saya mencoba untuk menjelaskan, lalu paksatpamnya hanya mendekte saya dengan pertanyaan.

kenapa kok nggak bawa kartu?

emang ngapain mbak kok pagi-pagi datang ke kampus?

dan pertanyaan lain yang seharusnya bisa pak satpam pikir sendiri.

ya seenggaknya kalau di buat sistem yang demikian juga harus di laksanakan secara maksimal dan matang. soalnya tertera di papan penggumuman kemarin ada pernyataan semacaam “jika tidak dapat menunjukan kartu parkiran, dikenakan denda sebesar 50 k” ampun.. 50 k itu udah banyak bagi mahasiswa semacam saya…

hiks…hiks…

semoga FSM semakin keren

Advertisements

One thought on “Sistem Baru Parkiran FSM

    Nakata VII said:
    30 April 2016 at 1:10 am

    Tanya balik saja bapak satpamnya dek 😀

    ” Pak, kenapa telat buka pintu portalnya ??? ” jangan-jangan bapak……. titt… 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s