Mulai Darui Merangkak

Posted on

ya benar  sekali kata, pak budi rahard ini. kalau ingin populer ya butuh waktu dan usaha. pertama harus diawali dengan merangkak. memulai semuanya dari awal, susah pasti. iya susah. saya juga begitu dalam menulis blog terutama. entah sekarang intensitas penulisan saya malah semakin menurun dan topik-topiknya juga tidak terlalu menarik lagi..
tapi ya biarlah yang penting saya berusaha buat istiqomah nulis nya… hehe.
baca punyanya pak rahard ini… bagus kok

Mulai Dari Merangkak

Membaca berita akhir-akhir ini dan mengamati di sekeliling saya, fenomena ingin cepat sukses nampaknya kental sekali. Orang ingin bisa ini dan itu dalam waktu singkat. Banyak yang ingin sukses, sekarang juga! Ya, kalau sekedar ingin saja sih tidak apa-apa. Namun jangan kecewa jika keinginan dan kenyataan berbeda.

Memulai sebuah usaha harus dimulai dari bawah. Menguasai sebuah ilmu atau keahlian juga harus dimulai dari belajar. Untuk berlari harus dimulai dari berjalan. Sebelum itu harus merangkak dahulu. Dalam bidang apa saja sama juga. Mau jago main musik, olah raga, menulis, ngeblog, pidato, memimpin, kecuali tidur, semuanya harus dimulai dari “merangkak”.

Ini semua tentunya membutuhkan waktu dan usaha. Waktu untuk setiap orang berbeda. Ada yang ordenya harian atau bulanan. Ada yang tahunan dan bahkan belasan tahun. Namun soal usaha, semua orang yang sukses berusaha secara serius. Tanpa usaha, ya waktunya bisa molor sampai tiada ujungnya. Heran saja melihat orang yang maunya minimal dalam berusaha, tetapi mau dapat hasil maksimal. he he he.

(Catatan kaki. Kalau web Anda ingin populer, ya butuh waktu dan usaha. Tidak bisa dengan modal ndompleng saja.)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s