Memimpin Itu Berat Bro!

Posted on Updated on

“Memimpin itu sama saja menderita.Memimpin diri sendiri saja masih sangat sulit, ditambah anda harus memimpin orang lain. Segala bentuk keberhasilan dari suatu tim pasti memang yang paling dibanggakan adalah Pemimpinnya, namun jangan lupakan “proses”nya. Prosesnya yang banyak sakit, luka, hancurnya hati dan fisik tentu Pemimpin akan menanggung itu semua lebih daripada anggota-anggotanya. Namun, percayalah dalam amanah “Pemimpin” tersebut terdapat kemuliaan yang sangat besar. Percayalah dan Jangan pernah takut untuk menjadi Pemimpin. Setidaknya masing-masing dari kita semua sebagai Mahasiswa bisa memimpin diri sendiri dan tidak bisa dipungkiri, kelak nasib Bangsa dan Negara akan dipegang oleh salah satu dari kita, MAHASISWA.”

 

Membaca kata-kata ini saya jadi sadar juga selama ini saya juga sudah sedikit mengabaikan pemimpin angkatan saya, Komting. Maaf ya pak Komting, saya sering cuek dengan anda tetapi saya masih nurut kok, masih mendengarkan ketika anda berbicara. Karena saya juga pernah menghadapi masa-masa sulit menjadi seorang pemimpin, lebih tepatnya pengganti seorang pemimpin saat menjabat sebagai Sekretaris umum redaksi dulu. Hehe… berat ya. Apalagi kalau masyarakatnya banyak yang nggak disiplin, pengen ngoyak satu per satu kali ya. :v

Leave a Reply

