Resik-Resik Komputer

Posted on Updated on

 

resik-resik komputer
File-File yang berserakan

Masih dalam suasana Liburan Semester, dan nampaknya saya juga nggak terlalu sibuk ngurusin ini itu (biasanya juga nggak sibuk sih. hehe..). Pernahkah kalian merasa resah dengan dokument dan file-file yan nyangsang kesana-sini? seperti apa perasaan kalian? . ya, saya juga tidak tahu apa yang kalian rasakan tentang hal itu. tetapi yang jelas akan merasa risih bukan dengannya.

Di laptop saya banyak hal yang serampangan mulai dari File hasil download-an yang belum di pindah ke folder, file yang seharusnya harus di hapus sehingga file tersebut menjadi spam-spam yang tidak terlalu penting. Alasanya banyak. Mulai dari nggak tega nge-hapus filenya, kan sayang juga dihapus nanti kalau butuh harus nyari lagi. kayak kemarin itu, file data-data SMA yang mayoritas Foto ย malah hilang entah kemana. saya yang rada panikan, sudah bingung ngobrak-ngabrik seisi laptop, sampah di recycle bin di restore semua takut kalau filenya ikut kehapus dan ini jadi amburadul lagi sampahnya. dan ternyata udah di pindah ke disk yang lain. huhuhu…

selain agak eman buat dihapus, kadang saya juga males buat nge-hapus dan mengelola file saya. entah itu saking banyaknya file yang saya punya (agak bohong ๐Ÿ˜€ ) semakin membuat saya males. saya orang teratur. tapi dengan ketidak aturan itu saya juga sedih.

Sering juga tanya ketemen. โ€œFile ku kok akeh tenan ya, Foto iku opo maneh. ngebak-ngebak i memori?โ€ โ€œLha awakmu cah sing salah, opo sak ki gunane Facebook. Facebook iku gawe tempat penyimpanan foto dadi gak ngebak i memoriโ€. Oh.. jadi saya harus mengupload di Facebook. Oke!. sek-sek… file ku isine gak jelas kabehย  dan saya ini orang nya nggak suka nge-upload yang nggak jelas, nanti ketahuan saya orang nya nggak jelas. image saya mau ditaruh mana hah.. (Alay Detected). saya juga pernah inisiatif file nya apa perlu di taruh di Dropbox, Google Drive [ini cara yang efektif atau bukan saya juga kurang tahu, tapi sepertinya lumayan membantua ]

dan akhirnya saya juga harus membersihkan sampah-sampah di laptop saya.. hiks .

setelah.png
setelah di rapihkan

 

 

Leave a Reply

