Pergantian Era Kepemimpinan

Posted on Updated on

Awal tahun baru merupakan proses transisi dari tahun yang sebelum nya ke tahun sekarang ini, tahun 2015 ke 2016. Selain hal itu awal tahun baru ini juga merupakan masa transisi pegantian era kepemimpinan bagu suatu organisasi di lingkup mahasiswa. Berbeda sekali dengan Sekolah pada masa pra dasar sampai menengah. Yang ketika menjadi bagian organisasi disana. Masa akhir organisasinya diitentukan dengan masa akhir tahun kalender pendidikan, yakni antar bulan mei sampai juni. 

Di jurusan saya, Fisika Universitas Diponegoro sendiri , baik biro dan Himpunan Mahasiswa Jurusan sendiri telah melakukan acara Suksesi yakni meliputi acara LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) meliputi ADRT, Pertanggung Jawaban Setiap Departement. Selain itu juga dilakukan pemilihan ketua dari organisasi  di jurusan Fisika sendiri.
Beberapa Organisasi di jurusan Fisika sendiri yang telah tuntas melakukan suksesi antara lain sebagai berikut

  1. Biro KASIFA (Keluarga Studi Islam Fisika)

Yang telah melakukan suksesi pada tanggal 09 januari 2016. Dan telah terpilih kak  Beny sebagai Ketua umum dari organisasi tersebut.

  1. Biro Mafiapala ( Mahasiswa Fisika Pencinta Alam)

Yang telah melakukan suksesi dan pemilihan ketua umum pada bulan Desember tahun 2015. Dan telah terpilih kak Dedi sebagai Ketua umumnya

  1. Biro Cosmos

Biro yang bergelut dengan penelitian dan pengembangan kreativitas mahasiswa dalam bidang karya tulis ini. telah melakukan suksesi dan pemilihan pada tanggal 10 Januari 2016. Dan sebagai hasilnya telah terpilih kak Wisnu Indrawan sebagai ketua umum dari organisasi ini.

  1. HMF (Himpunan Mahasiswa Fisika)

Untuk pelaksanaan suksesi dari himpunan tersebut masih di lakukan pada hari ini (15 januari 2016) untuk LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) dan besok (16 Januari 2016) untuk pemilihan ketua umum dari himpunan terseut.

Teringat sebuah kata-kata pada akhir LPJ organisasi yang saya ikuti waktu SMA.

“pemimpin yang baik adalah pemimpin yang pada masa –masa sulit tetap mempertahankan Amanahnya” dan harapan saya sebagai seorang Mahasiswa Baru. Para kakak-kakak penerus era kepimpinan  dari masa-masa sebelumnya akan membawa kami dan jurusan fisika menjadi lebih baik kedepannya dan mengeluarkan kader-kader yang bermanfaat bagi Indonesia.

[pergantian Kepemimpinan adalah sebuah keniscayaan]

[“Likukkuii Marhalatin Rijaluha, setiap Manusia akan menjadi pemimpin”]

 

#keep hammassah kak ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s