Pemalas lagi dan lagi…

Posted on Updated on

Ya nampaknya benar yang ditulis oleh bapak  budi Raharjo dalam blognya (https://wordpress.com/read/post/id/4287/14500)

“Kemudahan mencari dan mendapatkan informasi ternyata menghasilkan orang-orang yang lebih pemalas. Bahkan untuk sekedar mencaripun sudah malas. Maunya langsung tanya saja.” 

Ya memang benar demikian, bawasanya orang sekarang ini lebih sering dan lebih senang menggunakan media online dan sosial media yang sudah menjamur. Ketika ada suatu kebutuhan dengan individu ya langsung menghubungi olrang nya lewat media sosialnya saja. Mudah, murah dan instan adalah dampak positif dari adanya teknologi-teknologi di zaman modern seperti ini. namun kita pelak melupakan hal-hal yang mendasar dalam interaksi sosial dengan masyarakat umum sendiri. Sehingga generasi sekarang cenderung di sebut generasi Anti sosial. Kenapa demikian? Karena Generasi sekarang ini, terutama anak-anak dan remaja sedang mengalami suatu proses antisosialisasi. Dalam proses itu, mereka bukannya tidak melakukan interaksi antisosial sama sekali, tetapi lingkup interaksinya mengalami penyempitan sehingga hanya memiliki sedikit teman saja dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini juga berdampak buruk bagi Mahasiswa juga, seperti malas mengerjakan tugas. Akhirnya mereka tinggal mengutip atau malah menjiplak dari internet.                  Nah loh…. Bagaimana jika ini terus berlanjut? Rusak juga moral generasi peneruh bangsa

hqdefault.jpg

[sumber gambar : http://www.google.com]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s