Sang belahan jiwa sejati

Posted on Updated on

Aku adalah kupu-kupu di taman jiwa ar-rahman
sayap-sayap kemuliaan di anugerahkan
sajak penciptaanku

Tak perlu kau kejar, tak perlu kau buru
karena namaku sudah tertulis untukmu”
ditempat yang terjaga, di lauh mahfuzh

Begitulah caramu mengejar kupu-kupu mu?
berlari dan menerjang?
menabrak-nabrak tak tentu arah
menerobos tanpa peduli apa yang kau rusak?
semakin kau terjang, semakin aku akan menghindar
semakin kau buru, semakin pula aku pergi dari mu

Biarpun kau mampu meraih ku
itu karena sayap kemuliaan kupu-kupu itu rapuh
karena mata kupu-kupu itu terkabur oleh
kabut topeng cinta
karena terbang tanpa arah
tanpa kecintaan sang pencipta

Namun, tangkaplah kupu-kupu itu dalam hatimu
karena, aku bukalah benda yang dapat kau gengam
atau sesuatu yang dapat kau simpan

Usaha terbaik menjemputku adalah
berusaha menjadi insan terbaik
karena aku adalah hadiah terbaik
bagi hamba-Nya yang terbaik
namun aku adalah pemberi kehinaan
bagi hambanya yang hina

Tak perlu kau kejar, tak perlu kau buru
karena namaku sudah tertulis untukmu”
ditempat yang terjaga, di lauh mahfuzh

Karena aku memang tercipta untuk mu dan memang aku
hanya saja, yang membedakannya adalah
cara dan usaha menjemputku
apakah barokah atau tidak
apakah di ridhoinya atau tidak

Jika memang sudah saatnya
seperti yang tertulis,
aku akan terbang merendah
kehatinya
hinggap di jemari mu
disaat yang terbaik
saat ar-rahman ridho kau menyentuhku
saat nafas keberkahan menaungi
di taman hati..

-Bojonegoro, 25 November 2013-
“catatan tausiah Ustadz Abul Hasan Anshori”

Bojonegoro, 25 November 2013

 

 

 

Leave a Reply

